6 Varian Ayam Geprek Paling Lezat

6 Varian Ayam Geprek Paling Lezat

Lifestyle

Jika ditanya apa menu makanan favorit, pasti sebagian besar orang menjawabnya daging ayam. Siapa sih di dunia ini yang tidak suka dengan olahan daging ayam? Contohnya hal ini seolah menjadi pilihan paling utama dalam memilih menu apa yang akan dimakan ketika sedang lapar, memang pada awalnya berencana memakan menu a atau menu b untuk makan siang nanti. Tetapi apa jadinya jika ada keluarga atau kerabat kerja anda yang tidak menyukai menu yang nantinya hendak anda pesan? Membingunkan pastinya, dan pada akhirnya olahan daging ayam menjadi pilihan alternatif karena semua orang menyukainya. Saat ini olahan daging ayam memiliki banyak varian, seperti pecel ayam, ayam penyet, ayam katsu dan yang menjadi favorit sampai saat ini adalah ayam geprek. Ayam goreng yang dibaluti dengan sambal yang menyajikan rasa pedas serta gurih ini sangat digemari masyarakat luas, jika anda adalah seseorang yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas juga bisa disesuaikan kepedasan sambal tersebut. Tentunya memodifikasi menu dan bumbu adalah hal yang tak asing, seperti hal nya memodifikasi bumbu ayam geprek yang menjadikan cita rasa berbeda beda. Apa saja bumbu bumbu ayam geprek yang lezat nan menggugah selera ini? Mari kita simak dibawah ini :

  1. Ayam Geprek Jogja
    Jogjakarta adalah salah satu kota yang berada di Indonesia. Keberagaman kuliner yang ditawarkan di kota ini menjadikan ayam geprek pun tak terlewatkan untuk dimodifikasi dengan ciri khas hidangan ala Jogjakarta yang memiliki cita rasa agak sedikit manis. Rasa manis dan pedas dari ayam geprek jogja menjadi solusi untuk anda yang gemar makanan pedas manis.
  2. Ayam Geprek Mercon
    Nah bagi anda para penggila makanan pedas, varian satu ini sangat cocok untuk anda. Kepedasan yang ditawarkan dalam ayam geprek mercon ini tidak main main, untuk 1 potong ayam saja bisa menggunakan lebih dari 15 butir cabai rawit. Terdengar mengerikan bukan? Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka para penggemar rasa pedas.
  3. Ayam Geprek Sambal Matah

Sambal matah khas bali yang memiliki cita rasa pedas dan gurih ini dipadupadankan dengan ayam geprek yang memiliki tekstur renyah dan gurih. Kesegaran dari tomat dan bawang yang ada dalam sambal matah ini sangat menggugah selera dan cocok disajikan dengan nasi panas.

  1. Ayam Geprek Sambal Terasi
    Kalau yang satu ini, pastinya menjadi salah satu varian paling favorit. Memang terasi memiliki aroma yang cukup menyengat, tetapi jika sudah dijadikan sambal terasi rasa yang ditawarkan begitu nikmat, terlebih lagi jika disajikan dengan lalapan. Ayam geprek sambal terasi sangat menggoyang lidah.
  2. Ayam Geprek Mozarella

Dilihat dari nama nya, varian ayam geprek yang satu ini memiliki bumbu yang cukup unik. Pasalnya setelah ayam geprek dibaluri sambal, kemudian potongan keju mozzarella ditambahkan pada topping nya dan dibakar menggunakan gas torch. Sungguh terbayang lezatnya ayam geprek khas Indonesia yang dipadukan dengan cita rasa barat.

  1. Ayam Geprek Sambal Tomat

Bagi anda yang kurang menyukai rasa pedas, mungkin varian ayam geprek satu ini adalah solusinya. Karena sambal tomat biasanya memiliki rasa yang tidak terlalu pedas dan lebih dominan manis serta segar. Jadi anda tetap bisa menikmati ayam geprek tanpa takut merasa kepedasan.