Test drive Saat Membeli Kendaraan

Alasan Untuk Melakukan Test drive Saat Membeli Kendaraan

Others

Bagi kita yang hendak membeli sebuah kendaraan, baik itu kendaraan roda empat atau roda dua, maka hal yang harus kita ketahui adalah kondisi kendaraan tersebut. memang penjual yang baik adalah penjual yang jujur, yang terlebih dahulu memberikan beberapa spesifikasi, seperti kelebihan dan kekurangan, pada mobil yang di jualnya. Namun, mengetest sebuah kendaraan atau melakukan test drive oleh kita sebagai pembeli adalah hal yang wajib.

Hal itu Memang menjadi hal lumrah dilakukan untuk calon pembeli, terutama untuk kendaraan- kendaraan bekas. Namun, melakukan test drive pada kendaraan baru adalah sesuatu yang penting juga. Hal tersebut biasanya dilakukan ketika kita hendak membeli kendaraan roda empat atau mobil. Disamping itu, melakukan test drive adalah hak kita sebagai pembeli, Meskipun banyak orang yang jarang melakukan test drive kepada jenis kendaraan roda dua yang berjenis kendaraan baru.

Maka apa sajakah keuntungan untuk melakukan test drive pada kendaraan? Simak penjelasan di bawah ini!

Mengetahui Kondisi Mesin

Memang sudah dipastikan, bahwa mesin kendaraan baru, memiliki mesin yang masih bagus. Namun, mengecek mesin saat melakukan test drive, tidak melihat kendaraan itu dalam kondisi baru atau tidak. Dijaman seperti ini kita pun harus waspada, terutama bila anda bukan membelinya di diler- diler resmi. Maka yang harus anda lakukan adalah melakukan test drive.

Terutama bila anda melakukan test drive kepada kendaraan bekas. Mengetahui Kondisi mesin untuk sebuah kendaraan bekas, adalah wajib hukumnya. Namun, anda harus membawa orang yang lebih kompeten dibidangnya. Karena bila kita masih awam dalam dunia permesinan, tentu saja tidak akan tahu kekurangan dan kelebihan terhadap suatu mesin tersebut.

Mengetahui Kenyamanan Saat Berkendara.

Disamping mesin, maka test drive adalah hal yang bermanfaat untuk mengetahui kenyamanan saat anda berkendara. Tentu saja, kendaraan yang akan anda beli haruslah nyaman dan cocok untuk anda. Khusus untuk mobil bekas atau kendaraan bekas, biasanya hal ini kita lakukan untuk mengetes kaki- kaki atau suspensi yang ada di kendaraan tersebut.

Dengan berkeliling melakukan test drive, maka kita akan mengetahui kenyamanan berkendara, meskipun kita hanya melakukan test drive Ini sangatlah sebentar. Karena kenyamanan adalah hal yang sewajarnya untuk kita ketahui sendiri. Apalagi kendaraan tersebut, memang akan kita gunakan sehari- hari dalam aktivitas kita.

Mengetahui Kualitas dan Fungsi Fitur Yang Ada

Selain kenyamanan, dan untuk mengetahui kondisi mesin, test drive pun berguna untuk mengetahui kualitas fungsi dan Fitur yang ada. Saat anda di izinkan untuk melakukan test drive, maka anda dapat memakai seluruh fitur yang di gunakan, untuk menopang kenyamanan saat anda berkendara. Dengan mengetahui fitur tersebut, diharapkan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan fitur, pada kendaraan yang hendak anda beli.

Dalam kasus ini tentu memberikan hal positif bagi kita. Dengan begitu anda lebih mengetahui hal yang sebenarnya, dibanding bayangan- bayangan atau spesifikasi tertulis saja. Dengan melakukan test drive ini, tentu saja anda akan dapat memiliki banyak pertimbangan untuk kendaraan tersebut.

Melakukan test drive tentu tidak bisa di lakukan di semua tempat penjualan. Oleh karena itu disarankan untuk memilih beberapa tempat yang memperbolehkan kita untuk melakukan hal tersebut. terutama mobil yang bekas, lebih baik kita mempersiapkan anggaran untuk mengganti bensin, agar anda sebagai pembeli dan pihak yang akan menjualnya, merasa tidak sama- sama dirugikan.